HITUNGAN JASA DESAIN

1. Eksterior
Luas bangunan
21 - 45 : Rp. 12.500
46 - 70 : Rp. 11.500
71 - 150 : Rp. 10.000
151 - : Rp. 9.000

2. Interior
Luas Bangunan
s/d 30 m2 : Rp. 15.000
31 - 50 : Rp. 12.500
51 - 70 : Rp. 10.000
71 - 100 : Rp. 7.500

Minggu, 11 April 2010

PRODUK PEMBIAYAAN SOLUSI RUMAH BRI-HOLCIM

Pada beberapa Rubrik edisi lalu telah kita bahas mengenai system konstruksi Solusi Rumah Holcim. Sekarang akan kita bahas tentang pembiayaan nya. Di Solusi Rumah, kita dapat memilih akses pembiayaan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita. Solusi Rumah bekerjasama dengan Bank BRI menyediakan :

• Kredit Mikro Perumahan

• Kredit Renovasi dan Konstruksi Rumah

Kredit Mikro Perumahan

Kredit Renovasi & Konstruksi

Definisi

Fasilitas kredit untuk renovasi pembangunan, maupun pembelian material bangunan melalui layanan Solusi Rumah Holcim

Kredit renovasi atau pembangunan rumah tinggal dengan menggunakan layanan Solusi Rumah Holcim

Batas kredit

Hingga 100 juta

1. Mulai dari 10 juta untuk renovasi

2. Mulai dari 30 juta untuk pembangunan

Jangka waktu

Hingga 5 tahun

1. 1 -10 tahun untuk kredit renovasi

2. 1 - 15 tahun untuk kredit pembangunan

Maks. Kredit

100% dari kebutuhan biaya

80 % dari total kebutuhan biaya

Ketentuan Biaya

1. Bebas biaya provisi untuk pinjaman hingga 50 juta

2. Bebas biaya asuransi jiwa untuk pinjaman hingga 50 juta

3. Biaya administrasi sesuai ketentuan yang berlaku

1. Biaya provisi 1 %

2. Biaya administrasi 0.1 % dari nilai pinjaman atau minimum Rp. 250.000

3. Biaya notaris, asuransi jiwa, dan kebakaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada notaris dan asuransi rekanan bank

4. Bebas biaya appraisal

Kemudahannya

Cara membayar angsuran dapat diatur sesuai dengan pola pendapatan. Pembayaran dapat dilakukan si semua unit bank terdekat

Pembayaran angsuran secara auto debet dari rekening. Pelunasan dapat dilakukan sebelum jangka waktu pinjaman berakhir

Syarat & Ketentuan

1. WNI

2. Mempunyai usaha & berpenghasilan cukup

3. Usia min. 21 tahun dan maks. 65 tahun

1. WNI

2. Perorangan (bukan Badan Usaha)

3. Karyawan, usia 21 – 55 tahun

4. Wiraswasta / pengusaha : 21 -65 tahun

Sedangkan Perbedaan antara Kredit Renovasi dan Kredit Konstruksi antara lain:

Kredit Renovasi BRI - Holcim adalah kredit pembiayaan renovasi rumah tinggal dengan menggunakan layanan Solusi Rumah Holcim. Kredit Konstruksi BRI - Holcim adalah kredit pembiayaan pembangunan rumah tinggal dengan menggunakan layanan Solusi Rumah Holcim.

Berapa batas kredit dan jangka waktunya?

Kredit Renovasi

1. Plafon pinjaman mulai dari Rp lO juta

2. Maks. pembiayaan: 80% dari total nilai tanah dan bangunan

Kredit Konstruksi

1. Plafon pinjaman mulai dari Rp 30 juta

2. Maks. Pembiayaan 80% dari Rancangan Anggaran Bangunan atau 80 % dari total nilai tanah dan bangunan 9mana yang lebih kecil)

3. Jangka waktu kredit 1-5 tahun

Apa saja dokumen yang harus saya persiapkan?

Dokumen

Karyawan

Pengusaha

Profesional

FC. KTP Pemohon & Suami/Istri

FC. Kartu Keluarga

FC. NPWP Pribadi atau SPT Pph 21 (untuk karyawan) untuk pinjaman > Rp. 100 jt

FC. Rekening Koran/tabungan/ giro 3 bulan terakhir atas namapribadi atau Suami/istri

Asli slip gaji dan FC. SK. Pegawai /Surat Keterangan Kerja

FC. SIUP, TDP, Akta Perusahaan dan NPWP perusahaan

FC. Laporan Keuangan 2 tahun terakhir dan rekapitulasi penghasilan bulanan

FC. Legalitas praktik/ Surat ijin Praktik yang masih berlaku

Menyerahkan rincian pendapatan praktik rata-rata sebulan

Pas foto 4 x 6 pemohon dan suami/istri, masing-masing 2 lembar

Sertifikat AJB, IMB, PBB terakhir

9 komentar:

  1. kalo cuma ada copy ajb & IMB nya aja bisa ga ya?soalnya yg aslinya sama bank BTN...masih dalam KPR BTN..

    BalasHapus
  2. Hanya 80 % dari RAB gan...? berat tuh...

    BalasHapus
  3. Kalau kita cuma punya tanah bersertifikat bisa gak ya dibangun dengan biaya holcin bri ini?

    BalasHapus
  4. kami punya tanah sertifikat atas nama kkami, sedan dibangun setengah jadi butuh tambahan dana bis gak ya ? lewat sini?. kami tinggal di kudus. mohon bantuannya. link saja juga boleh.

    BalasHapus
  5. tanya-tanya mas,
    baiknya saya kegerai holcim dahulu atau saya langsung kebank BRInya ya

    matur suwun

    BalasHapus
  6. sy pnya tanah mau dbanggun tp terhambat dgn biaya k uangan. .bisa kah bri holcim membntu. .trimksh o

    BalasHapus
  7. Rmh d samping solo square pengen buat kost2an...ga ada biaya..cuman ada tanah plus serifikay saja...
    Email.
    subagio.muhammad@yahoo.com

    BalasHapus
  8. Kami membawakan solusi Anda membangun tanah/lahan atau renovasi rumah Anda dengan memdapatkan kredit dari Bank pilihan Anda. Segera hubungi kami untuk konsul dan perencanaan. Harga dan kualitas sangat kompetitif serta berpengalaman dalam bidangnya.
    Profil lengkap kami dapat dilihat pada video berikut:
    https://www.youtube.com/watch?v=Egx9Bvp_6Ko

    BalasHapus